0
Dikirim pada 10 Oktober 2013 di Uncategories

Meraup tanah di Mars , panas itu , mendinginkan uap dan ... slurp , slurp ! Anda punya air !

Mars mungkin muncul kering seperti gurun , tapi suatu hari nanti mungkin astronot dapat memanfaatkan tanahnya untuk memuaskan dahaga mereka. Penelitian baru-baru ini diterbitkan menunjukkan bahwa tanah dari permukaan Mars mengandung sekitar 2 % air berat .

Ini adalah salah satu dari beberapa wawasan yang muncul dari data bahwa Mars rover Curiosity telah mengumpulkan . Lima studi dalam jurnal Science yang diterbitkan pekan lalu berdasarkan data dari rover 100 hari pertama di Planet Merah . baju kerja wanita fashion

" Masyarakat terkejut bahwa ada sejumlah besar air yang terperangkap dalam ... Mars tanah , " kata Chris Webster , manajer NASA Planetary Sciences Instrumen Kantor .
dokter penyakit dalam paling bagus
Curiosity , yang mewakili misi 2500000000 $ NASA , telah di Mars karena melakukan pendaratan dramatis ada 6 Agustus 2012 . Earthlings diperingati sebagai dua ton rover tiba, membawa dengan itu suite paling canggih instrumen dan kamera untuk mengeksplorasi permukaan planet lain .
200.000 orang mendaftar untuk hidup di Mars
Pria berasal dari Mars , dan wanita juga?
Ikuti CNN Science News

Facebook : CNNScience

Twitter: @ CNNLightYears

Berkat Curiosity , para ilmuwan sekarang tahu lebih dari sebelumnya tentang komposisi tanah Mars .

" Ini pertama kalinya bahwa tanah telah dianalisis pada tingkat akurasi , " kata Webster .

Menghidupkan keran metode baru

Analisis Sampel rover di Mars ( SAM ) instrumen membantu para ilmuwan menyelidiki tanah dengan memanaskan sampel hingga 835 derajat Celcius .

Gas-gas yang datang dari termasuk oksigen dan klorin serta uap air . Berdasarkan rasio isotop dalam , para ilmuwan percaya bahwa air ini berasal dari atmosfer Mars baru-baru ini . teknik memotret kembang api

" Jika Anda mengambil sekitar satu kaki kubik kotoran dengan jumlah air yang kita temukan dan memanas itu , Anda bisa mendapatkan beberapa liter air keluar dari itu," kata Laurie Leshin , dekan ilmu di Rensselaer Polytechnic Institute di New York , yang memimpin studi ini . " Ini agak menarik untuk saya untuk melihat bahwa , wow , itu akan menjadi jumlah yang signifikan . "

Lebih luas , analisis memberi kita informasi baru tentang siklus hidrologi di Mars , kata John Grötzinger , ilmuwan memimpin misi Curiosity .

" Entah bagaimana , ada proses di Mars mana , meskipun ada hanya melacak jumlah air di atmosfer Mars , ini bahan bentuk non-kristalin mampu menyerap seperti spons dan mengikat ke dalam kerangka kerjanya , " kata Grötzinger .

Rincian teknis tentang bagaimana astronot masa depan akan menggunakan tanah sebagai sumber air belum berhasil, kata Webster . Sebuah kondensor akan diperlukan untuk mendinginkan uap air menjadi bentuk cair setelah memanas tanah . Tapi dari apa yang kita ketahui sejauh ini , kata dia , akan minum .

" Ini adalah reservoir untuk air di Mars bahwa kita tidak benar-benar dihargai sebelumnya," kata Grötzinger .

Lebih dari 100.000 ingin pergi ke Mars dan tidak kembali

jenis tanah

Para ilmuwan juga belajar tentang keragaman tanah di Mars .

Pierre - Yves Meslin , seorang ilmuwan di Universite de Toulouse di Toulouse, Prancis , dan koleganya menggunakan data dari instrumen yang kebakaran laser untuk menganalisis tanah dan batu di Mars . Ini disebut ChemCam Jauh Micro - Imager .

Salah satu jenis tanah utama di Mars , kata mereka , terbuat dari partikel-partikel halus dan membawa sejumlah besar hidrogen . Para ilmuwan mengatakan ini mencerminkan debu yang menutupi seluruh permukaan Mars . Debu yang menutupi Mars lebih mirip dengan pasir halus dari film berbulu di lantai loteng diabaikan di Bumi , kata Webster .

Yang lain jenis tanah utama adalah kasar dan lokal untuk Kawah Gale , daerah dimana rover sedang menjajaki . Partikel-partikel ini , hingga 1 milimeter dalam ukuran , mencerminkan apa batu di daerah ini terbuat dari .

Penemu sebelumnya - Pathfinder , Spirit dan Opportunity - memiliki teknologi yang kurang canggih untuk menganalisis tanah tetapi wawasan mereka tentang komposisi mineral dari tanah Mars mirip dengan apa Curiosity ditemukan, kata Meslin .

Dengan ChemCam dan instrumen lainnya Curiosity , penjelajah terbaru dapat memberikan para ilmuwan pemahaman yang lebih dalam komposisi , serta bagaimana tanah ini dibentuk .

Komplikasi dengan organik

Wawasan ilmiah baru juga menyajikan isu senyawa kimia yang dapat mempersulit pencarian kehidupan di Mars .

Curiosity tidak mampu mendeteksi kehidupan langsung, melainkan tidak akan mengkonfirmasi baik kehidupan modern atau organisme fosil purba . Ini bisa, bagaimanapun , menentukan apakah lingkungan kuno dihuni - yang rover mengatakan itu - dan mencari senyawa organik .

Menemukan senyawa tidak membuktikan adanya kehidupan , baik , karena mereka dapat berasal dari sumber-sumber lain . Tapi penampilan molekul organik akan menyarankan bahwa lingkungan yang baik untuk melestarikan mereka.

Pelepasan klorin dan oksigen ketika rover memanas tanah menunjukkan adanya zat kimia yang disebut perklorat , pada tingkat 0,5 % dalam tanah , kata Leshin . Zat ini dapat menghancurkan karbon organik dalam reaksi kimia ketika rover memanas tanah . Dan sejauh ini , Curiosity tidak langsung terdeteksi organik dalam tanah .

Berpotensi rover bisa menghindari masalah ini dengan menggunakan teknik alternatif , yang tidak akan memanaskan tanah sehingga perchlorates rusak.

" Perklorat bereaksi dengan beberapa senyawa organik untuk menghasilkan molekul-molekul sederhana," kata Grötzinger . " Ini membuat kita mengajukan pertanyaan : Apakah ini dari Mars , atau itu sesuatu yang kami bawa bersama kami Dan sekarang kita tidak tahu ? . "

Perklorat dalam debu yang berlimpah di planet ini bisa menimbulkan masalah toksisitas pada manusia di Mars , di Bumi , itu diketahui menyebabkan masalah tiroid , kata Leshin .

Debu umumnya bisa menimbulkan masalah kesehatan juga - baik secara fisik mengganggu respirasi dan menjadi bahaya kimia. Mars dikenal memiliki badai debu besar .

" Ini salah satu masalah yang signifikan untuk eksplorasi manusia , " kata Webster .

Masih ada metana

Para ilmuwan tertarik apakah Mars memiliki gas metana, yang bisa menjadi indikator kelayakhunian planet . Sekitar 90 % sampai 95 % dari metana di atmosfer bumi secara biologis berasal , kata Sushil Atreya , University of Michigan peneliti dan co-investigator untuk SAM , mengatakan pada bulan November 2012.

Tapi rover masih belum terdeteksi gas metana , sebagai ilmuwan dicatat dalam Science awal bulan September .

Bahkan jika ada metana , sumber nonbiological seperti aktivitas vulkanik dapat memproduksinya .

Ini masih mungkin bahwa metana akan muncul dalam pengukuran masa depan, bagaimanapun , kata Webster .



Dikirim pada 10 Oktober 2013 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

Saya hobi menulis di http://grosirbajukoreamurah.com More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 65.144 kali


connect with ABATASA