0
Dikirim pada 11 Agustus 2014 di Uncategories

Beberapa anggota komunitas minoritas Irak di jalankan dari ISIS milisi dilaporkan telah melarikan diri ke pegunungan di mana mereka telah terdampar, tetapi ribuan lainnya mungkin masih dalam bahaya.

Beberapa ribu Yazidi dilaporkan pada hari Sabtu telah mencapai keselamatan di daerah Kurdi dikuasai Irak dan Suriah. Yazidi - yang mengikuti tradisi keagamaan kuno terkait dengan Zoroastrianisme - dianggap sebagai bidah oleh ekstremis kelompok Negara Islam yang telah merebut wilayah di Irak dan Suriah. The Yazidi melarikan diri muka militan 'awal pekan ini, tetapi ribuan menemukan diri mereka terjebak di Sinjar Pegunungan di Northwestern Irak, di mana banyak yang meninggal karena dehidrasi daripada risiko yang dibantai oleh orang-orang bersenjata ISIS di bawah ini. butik online shop baju korea

Para pejabat Kurdi mengatakan kepada Associated Press bahwa para pejuang Kurdi Suriah membuka perjalanan yang aman dari pegunungan Kamis malam, yang memungkinkan sekitar 20.000 Yazidi untuk membuat jalan mereka menuju perlindungan di Suriah.

Stasiun TV Kurdi KurdSat merilis rekaman itu mengatakan menunjukkan penyelamatan Sabtu keluarga di pegunungan.

Sebelumnya, organisasi berita Kurdi Rudaw mengatakan pasukan Kurdi Irak juga membuka rute untuk Yazidi ke wilayah Kurdi Irak, dan merilis rekaman dramatis dikatakan adalah pasukan melakukan penurunan bantuan helikopter.

Namun tidak jelas berapa banyak Yazidi tetap terdampar di tengah pertempuran terus. Populasi yang melarikan diri dari ofensif Negara Islam minggu ini telah diperkirakan antara puluhan ribu hingga 100.000 orang.

Brendan McDonald, seorang petugas kemanusiaan PBB di Irak, mengatakan kepada WorldPost pada hari Sabtu bahwa PBB masih belum bisa mengakses pegunungan karena pertempuran lanjutan.

Jika pasukan Irak dan Kurdi dapat membuka perjalanan yang aman, lembaga kemanusiaan siap untuk memberikan bantuan kepada keluarga pengungsi, katanya.

Osamah Mohammed, seorang jurnalis Kurdi di Irak, menulis di Twitter bahwa keluarga Yazidi tetap di jalankan pada hari Sabtu sebagai militan muka Negara Islam.

The Sinjar pegunungan meluas 25 kilometer di dekat perbatasan Irak dengan Suriah, dan dekat dengan kota Kurdi Dohuk, di mana ribuan Yazidi juga mengungsi selama serangan Negara Islam.

Para pejabat mengatakan kepada Associated Press pada hari Sabtu bahwa pasukan Kurdi dan keluarga Yazidi masih di bawah api dari militan Negara Islam karena mereka meninggalkan pegunungan. Sembilan pejuang Kurdi tewas melindungi masyarakat pengungsi sejak Jumat, kata seorang pejabat.

Anggota komunitas Yazidi di pegunungan kepada Channel 4 News Inggris bahwa mereka takut pendekatan lanjutan Negara Islam.



Dikirim pada 11 Agustus 2014 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

Saya hobi menulis di http://grosirbajukoreamurah.com More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 69.300 kali


connect with ABATASA